Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Pabrik Android Andromax (ROOT)

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android
Masalah yang sering terjadi pada ponsel android ialah penuhnya ruang penyimpanan. Biasanya salah satu penyebab masalah ini terjadi karena sobat terlalu banyak menginstall aplikasi pada ponsel android. Apalagi jumlah kapasitas penyimpanan pada ponsel android sangat kecil, pastinya akan cepat menghabiskan ruang penyimpanan pada ponsel android.

Kita ketahui setiap sebuah ponsel android pasti mempunyai aplikasi bawaan pabrik baik itu aplikasi sistem atau aplikasi program. Kadang kala ada aplikasi bawaan pabrik yang jarang kita gunakan. Seperti aplikasi game, aplikasi media sosial, dan aplikasi lainnya. 

Dari pada mubazir memboros ruang penyimpanan pada android karena ada aplikasi yang terinstall tapi tidak di gunakan. Mendingan kita un-install atau hapus sekalian saja aplikasi yang tidak di gunakan tersebut. Bukan hanya menghemat ruang penyimpanan , Tapi juga mempercepat kinerja pada ponsel android. 

Sebab semakin banyak aplikasi pada android maka akan memperlambat kinerja android dan juga sebaliknya semakin sedikit aplikasi yang terinstall pada android maka akan mempercepat kinerja ponsel android.
Baca juga: Tutorial Cara Mengganti Keyboard Pada Ponsel Android
Seperti kita ketahui sebenarnya kita tidak dapat menghapus atau un-install aplikasi bawaan pada ponsel android. Akan tetapi itu hanya cara default, Jika sobat memang berniat menghapus aplikasi bawaan pada ponsel android, maka cara berikut ini dapat sobat terapkan untuk menghapus atau un install aplikasi bawaan pabrik pada ponsel android sobat.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Pabrik Android

Disini kami mempunyai 2 cara untuk menghapus aplikasi bawaan pada ponsel android Smartfren Andromax. Kedua cara di bawah ini harus membutuhkan akses root pada ponsel android. Jadi pastikan terlebih dahulu ponsel android sobat sudah dalam keadaan root.

Cara Pertama : Menggunakan Aplikasi Link2SD

  1. Pertama silahkan download dan install aplikasi Link2SD di ponsel android sobat
  2. Setelah aplikasinya sudah terinstall langsung saja buka aplikasinya, seperti sudah kami sampaikan sebelumnya. Untuk dapat menggunakan aplikasi Link2SD pastikan ponsel android sobat sudah dalam keadaan root. Sebab untuk menjalankan aplikasi ini harus membutuhan akses root.
  3. Ketika aplikasi Link2SD berhasil terbuka, Maka tampilan utamanya kurang lebih akan seperti berikut.
  4. Cari aplikasi bawaan pabrik yang ingin sobat hapus/un install. Misal kami disini memilih aplikasi browser bawaan pabrik. Untuk menghapus/un-install aplikasi sobat dapat tekan dan tahan pada aplikasi yang di pilih kemudian pilih Hapus, Jika muncul notifikasi seperti gambar di bawah pilih saja Ok
  5. Selesai , Silahkan reboot atau restart ponsel android sobat. Coba lihat aplikasinya pasti sudah terhapus.

Cara Kedua : Menggunakan Aplikasi Root Explorer

  1. Pertama Silahkan Download Aplikasi Root Explorer 
  2. Setelah di download kemudian install pada ponsel android
  3. Buka aplikasi tersebut , Pilih System > App > Pilih aplikasinya , tekan dan tahan lalu pilih Delete
  4. Selanjutnya silahkan sobat reboot atau restart ponsel android sobat tersebut. Dan silahkan cek pasti aplikasi bawaan tadi sudah terhapus

Demikian lah postingan admin yang sederhana ini mengenai "Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Pabrik Android Andromax". Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua khususnya pengguna smartphone android.
Kris D Ego tak mampu membuat kita terlihat hebat. Tutupi kehebatan jika memang tak berguna.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel